Friday, September 12, 2014

Pameran Batik Nusantara

Kenali, Cintai, Lestarikan dan Budayakan Batik Indonesia 

Event pekalongan pekan batik nusantara merupakan salah satu event yang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya dalam beberapa tahun terakhir ini. Di tahun ini, Pekan batik nusantara 2014 akan di adakan di daerah Jetayu, Pekalongan mulai dari tanggal 8 – 12 Oktober 2014. Dan ini merupakan event ke – 6. Dalam event ini berbagai seni batik dari berbagai pengrajin, pengusaha dan berbagai aspek yang terlibat di dalamnya akan dipertunjukkan atau di promosikan selama event ini berlangsung.
Event ini tentunya diadakan untuk melestarikan, promosi dan sekaligus semakin mencerahkan nama batik yang sangat khas dari Indonesia dikancah pasar dunia yang selama ini sudah sangat dikenal di berbagai negara, khususnya batik dari daerah Pekalongan yang memiliki motif dan ciri khas tersendiri dari batik-batik lainnya yang ada di Indonesia.
Event Pekan Batik Nusantara Pekalongan 2014 ini nantinya akan menghadirkan perwakilan dari sekitar 25 kota di Indonesia yang memiliki Batik. Sehingga dengan 25 perwakilan kota itu akan membuat event in semakin meriah dan menarik, para pengunjung bisa melihat berbagai jenis batik dari berbagai daerah, berbagai seni, berbagai corak dan berbagai kualitas mulai dari harga murah hingga harga yang mahal.
Kota pekalongan dipilih sebagai tuan rumah, adalah mungkin menjadi pilihan tepat seiring dengan khasnya batik yang dikeluarkan oleh para pengrajin batik di daerah ini. Batik pekalongan sendiri memiliki corak khas yang dipadu dengan warna-warna cerah , motif yang tertanam di dalam kain juga bermacam-macam motif ada yang bentuk kaligrafi, bunga sakura, motif bunga eropa hingga corak burung merak persia. Kain batik asal pekalongan yang juga dikenal dengan batik dari pantai utara jawa ini kini sudah banyak di jual ke berbagai negara di dunia dan sudah dikenal baik di pasar internasional dan Indonesia.
Berikut beberapa rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada event ini nantinya :
  1. Pameran Batik Nusantara
  2. Festival Kuliner
  3. Indonesia Welcome Dinner & Fashion Show
  4. Visit Pekalongan Great Sale
  5. Festival Lampion
  6. Gelar Seni dan Budaya
  7. Pekalongan Batik Karnaval
  8. Kontak Bisnis Batik Nasional
  9. Lomba Desain  Motif Seragam Batik
  10. Lomba Stand Terbaik
  11. Teatrikal Batik On The Street
Beberapa rangkaian acara tersebut akan dilakukan untuk memeriahkan event Pekan Batik Nusantara 2014, Pekalongan. Yang dilakukan mulai dari tanggal 8 – 12 Oktober 2014. 

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style