Friday, January 1, 2016

Kedung Sepingit a.k.a Black Canyon Petungkriyono Pekalongan




Memang Petungkriyono mempunyai potensi-potensi wisata yang menajubkan. Mulai dari Air Terjun yang indah sampai kolam alam yang sangat alami membuat mata kita tergoda. Dimana lokasi Black Canyon atau Kedung Sepingit Petungkriyono ini ?
Lokasi dari Kedung Sipingit ini berada di Desa Kayu Puring Kecamatan Petungkriyono. Seperti biasa sobat masuk dahulu ke kawasan Ekowisata Petungkriyono. Dari gapura selamat datang kira-kira 5KM akan sampai di wilayah Kayu Puring. Pada kanan jalan akan ada spanduk yang membentang di depan gang (jalan kecil) bertuliskan ” Selamat datang di RIVER TUBING bla bla bla”. Dengan ditemukan tanda tersebut silahkan sobat masuk jalan itu untuk menuju ke Basecamp Kedung Sipingit ini.
Setelah sampai di basecamp, sobat wajib membayar uang masuk sebesar 25.000 ( untuk sewa Pelampung, transport via Mobil pick up, dapat Teh, jajan dan beberapa guide ) atau 15.000 (hanya sewa pelampung termasuk guide tanpa mobil pick up alias harus pakai motor sendiri). Dari basecamp sobat dan rombongan akan ditemani oleh beberapa orang guide yang siap menjaga sobat.

Kenapa harus pakai beberapa guide ?
karena disana masih alam bebas yang masih asri,jadi sobat perlu guide untuk kesana dan juga jika dari atas (hulu) terjadi hujan, maka sewaktu-waktu kiriman air yang besar akan masuk ke Kedung ini. Jadi ini sangat berbahaya jika tidak ada guide disana.
Selain guide tersebut menjaga kenyaman dan keamanan sobat, mereka juga akan memberikan free dokumentasi berupa Foto-foto maupun video kepada pengunjung yang datang. Jadi ini akan menjadi perjalanan yang mengasyikan bukan ?
Tapi ingat ya sobat, JANGAN MENGOTORI SPOT WISATA INI, TETAP JAGA KELESTARIAN ALAM !!




No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style