Tuesday, December 23, 2014

Batik dan Kota Kreatif Jadi Andalan Hadapi MEA 2015



Pemerintah Kota Pekalongan mengaku optimis dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015 mendatang. Sejumlah potensi unggulan yaitu batik dan diakuinya Kota Pekalongan menjadi kota kreatif dunia menjadi andalannya.
Walikota Pekalalongan, Basyir Ahmad mengatakan, optimisme tersebut diperkuat dengan beberapa potensi produk lokal yang bisa menjadi andalan.
Menurut Basyir, saat ini konsumen maupun pasar sudah mengenal pusatnya Kota Batik berada di Kota Pekalongan. Sehingga hal itu sudah bisa menjadi modal untuk tantangan di tahun 2015 mendatang.
Pertumbuhan ekonomi diwilayahnya yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, lebih tinggi dari Jawa Tengah maupun secara Nasional. Sehingga tentunya hal itu bisa membuktikan bahwa wilayah Kota Batik ini akan lebih banyak lagi dikenal investor.
Basyir optimis, di tahun – tahun mendatang, akan lebih banyak lagi para investor yang berdatangan ke Kota Batik, dengan salah satu sarana yang sudah ada yaitu pertumbahan hotel di Pekalongan yang semakin meningkat.

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style