Sunday, March 1, 2015

Koleksi Busana Atraktif dengan Batik, Tenun dan Sarung dari Lenny Agustin

tokobatikmas.com

Desainer Lenny Agustin masih setia dengan kain tradisional kaya warna. Pada fashion show ke duanya di Indonesia Fashion Week (IFW) 2015, Lenny kembali menawarkan serangkaian busana bermaterial batik, sarung dan tenun. Mengambil tema Artisanal City, kali ini rangkaian karya Lenny dihadirkan berjiwa muda.
‎Sesuai dengan inspriasi, Lenny menawarkan koleksi yang dikemas dinamis. Sebagian besar busananya pun menggunakan teknik patchwork yang menggabungkan beberapa kain dengan warna dan motif yang berbeda. Selain batik dan tenun, ada pula material bermotif kotak-kotak serupa sarung yang tampil sebagai aksen maupun secara utuh. Hal tersebut membuat koleksinya semakin atraktif.
‎Gabungan kain-kain bermotif etnik itu banyak ditampilkan dengan siluet A-line serta pas badan. Sebagian besar koleksi merupakan dress pendek serta setelan rok atau celana. Kesan playful pun kental terasa berkat hadirnya warna-warna cerah seperti pink, oranye, kuning, merah serta hijau yang digabungkan.
‎Menjadikan sarung sebagai busana yang bisa dikenakan di keseharian adalah salah satu visi IFW 2015. Lenny pun mewujudkan hal tersebut dengan menyuguhkan koleksi bermaterial dengan motif serupa. Kebanyakan sarung hanya dijadikan aksen misalnya pada terusan-terusan berbahan dasar batik.
Lalu sesekali kain bermotif sarung juga dijadikan atasan untuk dipadukan pada celana atau rok berwarna terang. Kemudian ada pula satu tampilan yang terdiri dari atasan strapless yang dipadu dengan rok mini beraksen kerut. Sepasang item bermotif kotak-kotak itu dihadirkan dengan nuansa pink sehingga terlihat manis jauh dari kesan maskulin.
Selebihnya Lenny banyak menggunakan batik serta tenun. Sesekali dua wastra tersebut digabungkan. Beberapa tampil dengan potongan pundak cocoon sehingga koleksi tak terlalu membosankan. Sebagai pemanis desainer yang kala itu tampil dengan rambut biru tersebut memberikan detail garis berwarna cerah pada beberapa dress gelap.
Hari ini merupakan hari terakhir gelaran Indonesia Fashion Week 2015. Selain Lenny, pagelaran mode yang berlangsung selama empat hari di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat itu pun ditutup dengan sejumlah desainer ternama, seperti ‎Anna Avantie serta Peggy Hartanto.

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style