Saturday, March 14, 2015

Orsos akan Mediasi Kerajinan Batik Tuna Rungu

tokobatikmas.com

Organisasi Sosial (Orsos) Lembaran Emas Murni, Ngaliyan, masih mengupayakan mediasi berupa bantuan promosi dan pemasaran kerajinan batik tulis karya para penganyandang dislabilitas tunarungu wicara.
Drs H Sadiman Al Kundarto, Ketua Orsos Lembara Emas Murni, mengatakan “Organisasi seperti Womans International Club (WIC) sudah menyatakan kesediasannya untuk membantu memasarkan karya tunarungu itu. Dalam waktu dekat insyaallah akan terealisasi,”.
Menurut Sadiman yang juga praktisi sosial ini, “Mereka adalah orang-orang yang kreatif, inovatif dan mau bekerja keras untuk mencurahkan seluruh potensinya untuk bekerja mencari nafkah, baik untuk memenuhi kebutuhannya sendiri maupun keluarganya,”.
Menurut Sadiman ada 60 orang yang tuna rungu wicara yang selama ini mengikuti pelatihan membatik di sanggar batik milik R Slamet, salah satu seniman asal Jogja yang tinggal di Semarang.
“Para tuna rungu ini menginginkan binaan agar bisa mendapatkan penghasilan sebagaimana layaknya manusia yang lain. Dalam upaya mencari pasar kerja pihak orsos membantu permodalan dan peralatan,”

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style