Friday, October 2, 2015

Mau Mendunia, Menperin Minta Perajin Batik Cantumkan Logo

tokobatikmas.com

Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin meminta para perajin batik di Indonesia untuk menyertakan logo pada setiap produk atau hasil karyanya. 
"Diharapkan, perajin bisa menunjukan logo dengan hak ciptanya, agar batik Indonesia mudah dikenal dan mendunia," kata Saleh Husin, saat pembukaan acara Hari Batik Nasional di Museum Tekstil, Jakarta, Jumat 2 Oktober 2015.
Ia mengatakan, produk batik Indonesia, mendapat mengakuan dari UNESCO sebagai warisan nenek moyang Tanah Air yang menjadi simbol filosofi nusantara. Batik Indonesia saat ini juga memiliki banyak peminat di seluruh dunia.

"Karena selain sebagai kebanggaan, pengukuhan juga menjadi tantangan karena harus terus melestarikan dan melindungi batik sebagai warisan," tuturnya.

Husin menyebutkan, Indonesia merupakan negara kaya akan batik dengan berbagai motif yang melambangkan keragaman suku bangsa di setiap daerah nusantara. Tak lepas dari nilai filosofi, batik Indonesia juga mengikuti tren dari perkembangan jaman.

"Batik Indonesia memiliki berbagai keunggulan, di antaranya motif yang memiliki nilai seni dan budaya dengan nilai tinggi. Model dan tren yang terus berkembang tetap dibuat dengan tangan yang kreatif," kata Saleh Husin.
 

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style