Tuesday, March 15, 2016

Iwan Tirta Hadirkan Motif Batik Sumatera Hingga Bali



Iwan Tirta Private Collection membuka ajang Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2016, dengan tema Mahayana. Koleksi musim semi/panas (spring/summer) yang ditampilkan terdiri dari 24 koleksi ready to wear alias siap pakai.
 
Mahayana sendiri menceritakan tentang perjalanan spritual individu untuk mencapai kesadaran penuh. Koleksinya yang sarat makna ini memadupadankan motif-motif batik dengan nafas Sumatera, Jawa hingga Bali.

"Koleksi tersebut ada 24 outfit, di mana 18 koleksi wanita dan enam koleksi pakaian pria," ujar Direktur Kreatif Iwan Tirta Private Collection, Era Soekamto saat ditemui di Jakarta Pusat, Senin malam, 14 Maret 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa motif-motif yang digunakan, seperti Songket Jambi, Simbar Kendo, Modang hingga pola Mandala yang terinspirasi dari India. Detail tinta emas menjadi penyempurna keindahan motif batik tersebut sekaligus mempertegas ciri khas batik Iwan Tirta.

Tidak ketinggalan, Iwan Tirta Collection juga menampilkan pilihan busana, seperti gaun cocktail dan gaun malam dengan pola yang anggun. Untuk material, dia menggunakan sutra organza dengan potongan yang didominasi pola modern.

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style