Saturday, March 19, 2016

Fashion Fair 2016, Batik Bekasi ‘Unjuk Gigi’



Puluhan model cantik berjalan di atas catwalk pusat perbelanjaan Grand Metropolitan Mall (GMM), kemarin. Seluruh model tersebut, menggunakan busana motif  Batik khas Bekasi.
Berbagai corak Batik dan model baju dikenakan para pragawati tersebut. Tidak hanya model dewasa saja, anak-anak juga unjuk gaya dengan mengenakan busana Batik. Seperti pragawati profesional, para anak-anak tersebut memamerkan baju yang dikenakan dengan motif Batik Bekasi yang beranekaragam.
Lewat kegiatan Bekasi Fun dan Fashion Fair (BF3) ini, menunjukan bahwa Batik Bekasi tidak kalah dengan batik dari daerah lain yang sudah lebih dulu terkenal. BF3 yang dilaksanakan hingga tanggal 20 Maret ini, bagian dari acara memeriahkan hari jadi Kota Bekasi ke-19.
Agenda yang akan berlangsung di antaranya, demo membuat Batik khas Bekasi, fashion show Batik, fashion show ibu dan anak, dan peragaan koleksi fashion dari desainer Indonesia seperti Tuty Alip, Handy Hartono dan Ramli.
General Manager Grand MM, Augusman Turnip mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat berkembang seperti kegiatan fashion yang ada di Jakarta. Melalui acara ini juga kami memperkenalkan kebudayaan Bekasi yang belum terekspos seperti Batik Bekasi.
Dirinya juga mengatakan bahwa fashion show ini juga akan diperagakan oleh model profesional, salah satunya finalis Asian Next Top Model season 1 di panggung yang berada di Atrium GMM.
Direncanakan, lanjut Augus, ajang BF3 yang baru pertama kalinya diadakan ini akan menjadi agenda rutin even tahunan di Kota Bekasi. ”Acara ini juga telah sebelumnya dicanangkan pada bulan Desember 2015 lalu oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi,”.
Ke depan Agus berharap dengan adanya acara ini budaya fashion di Kota Bekasi akan semakin berkembang dan Batik Bekasi akan semakin terekspos. “Yang saya heran, ternyata Pengrajin Batik Bekasi ini baru ada empat, padahal pangsa pasarnya besar. Kita harap nanti melalui BF3 ini Batik Bekasi semakin dikenal. Kita juga ada booth yang khusus men-display Batik Bekasi. Bahkan di lantai 3 juga ada Batik gallery yang memperkenalkan Batik Bekasi,”.
Vice Director Corp Communication, Wahyu sulistyo, mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Bekasi dalam sektor industri kreatif. “Produk kreatif ini harus kita dorong dalam industri global sekarang ini. Dengan kita angkat Batik Bekasi, kita bisa tingkatkan Batik Bekasinya untuk menaikan citra dari UKM industri kreatif di Kota Bekasi,”

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style