Saturday, November 22, 2014

Perayaan Natal Tahun 2014 akan Bernuansa Batik



Perayaan Hari Natal 2014 bagi umat Kristiani se-Kota Pekalongan rencananya digelar secara serentak pada 5 Desember mendatang, dipusatkan di Atrium Hall, Kota Pekalongan. Direncanakan, perayaan natal tersebut akan penuh dengan nuansa serba batik.
Harapannya, dengan begitu bisa turut mengangkat potensi Kota Pekalongan yang selama ini terkenal akan batiknya.
“Nanti semua ornamen di dalam ruangan tempat perayaan Natal itu serba batik. Pohon natalnya kita buat dari kain batik. Jemaat yang hadir juga diharapkan semuanya memakai batik,” kata Ketua Panitia Perayaan Natal Kota Pekalongan Tahun 2014.
Dia menuturkan, perayaan Natal dengan mengusung tema ‘Berjumpa dengan Allah dalam keluarga’ itu, akan diisi berbagai rangkaian acara. Kegiatan tersebut akan melibatkan sekitar seribu jemaat dari 17 gereja Kristen dan satu gereja Katholik di Kota Pekalongan. Rangkaian acara akan dimulai pukul 17.00 sampai selesai.
“Akan ada renungan Natal yang akan dipimpin oleh pendeta Budiono Joeng MTh dari Jakarta. Perayaan tersebut akan dihadiri sekitar seribu umat Kristiani se-Kota Pekalongan,”.
“Selain misa, akan ditampilkan berbagai kesenian tradisional Kota Pekalongan. Termasuk, kesenian tionghoa,” imbuhnya.
Ia mengungkapkan, saat ini panitia sudah menyosialisasikan kegiatan perayaan Natal itu ke 17 gereja Kristen dan satu gereja Katholik di Kota Pekalongan.
“Harapan kita, pada 5 Desember itu semua umat Kristen tumplek blek di gedung Atrium tersebut. Kapasitas gedung bisa menampung sekitar dua ribu orang,”.
David menambahkan, panitia juga mengundang unsur Muspida di Kota Pekalongan, tokoh masyarakat, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk bisa hadir pada acara tersebut

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style