Sunday, March 26, 2017

4 Tempat Belanja Batik Yang Wajib di Kunjungi Di Pekalongan



Pekalongan merupakan sebuah daerah di pesisir pantai yang terletak di dalam wilayah Jawa Tengah. Sejak lama kota ini telah sangat dikenal akan kesenian batik yang dibuat oleh penduduknya. Motif batik yang dibuat oleh masyarakat Pekalongan ini sangat disukai oleh masyarakat karena menggunakan warna-warni yang cerah dan memiliki desain yang modern. Kain dan juga baju batik yang dibuat oleh masyarakat Pekalongan ini dapat dibilang sebagai industri batik yang paling besar di Indonesia. Sebagian besar baju batik yang beredar di kalangan masyarakat Indonesia adalah batik Pekalongan. Hal ini disebabkan banyak pengusaha batik di daerah ini yang membuat batik dengan harga yang sangat murah sehingga sangat menggiurkan untuk dijadikan lahan bisnis bagi banyak orang. Maka, jika kita berkunjung ke kota Pekalongan hal yang wajib kita lakukan adalah melakukan wisata batik di daerah Pekalongan. Berikut ini adalah beberapa tempat yang wajib kita kunjungi di Pekalongan dalam wisata batik kita kali ini.

     



1. Griya Batik Mas



Salah satu showroom batik yang berada di Jl. KH. Wahid Hasyim I Kampoeng Batik Kauman Pekalongan. Griya Batik Mas adalah pusat perbelanjaan berbagai macam batik seperti Batik Tulis, Batik Cap, Batik Sutra, ATB dan Baju Pria, Wanita dan Anak-anak. Selain tempat showroom yang luas dan nyaman juga dilengkapi dengan fasilitas tempat parkir yang luas, musholla, toilet, ruang tunggu khusus bagi para sopir. Tak hanya itu kami juga melayani Pelatihan dan Belajar Batik untuk semua berbagai kalangan perkantoran, instansi, sekolah maupun perorangan pribadi.
Bagi para tamu atau pengunjung yang ingin jalan-jalan keliling Kota Pekalongan, kami juga siap mengantar ke berbagai tempat wisata dan wahana di Pekalongan dan sekitarnya.



2. Kampoeng Batik Kauman




Di kota Pekalongan ini kita juga dapat menjumpai beberapa kampung yang menjadi tempat wisata batik. Bagi anda yang penasaran tentang bagaimana proses pembuatan batik khas Pekalongan ini maka salah satu tempat yang dapat kita kunjungi adalah kampung wisata batik Kauman. Kampung batik ini dapat kita jumpai berada di jalan Hayam Wuruk. Di dalam kampung ini para pengunjung dapat belajar membuat batik di beberapa showroom batik yang ada. Biasanya kawasan kampung batik Kauman ini sangat   ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena memang lokasi ini adalah pusat pembuatan dan juga penjualan batik khas Pekalongan. Para pengunjung yang datang ke lokasi ini tidak hanya menggunakan kendaraan pribadi, tak jarang kita juga akan melihat bus-bus besar yang membawa para wisatawan dari mancanegara dan juga domestik yang ingin belanja batik di daerah ini.



3. Kampoeng Batik Pesindon




Tampak dari kejauhan, kampung ini ga ada bedanya dengan kampung-kampung lainnya. Gapura kampung beserta nama kampungnya yang menjelaskan jika kampung ini adalah sebuah kampung batik berdiri dengan kokohnya. Terlihat jelas jalan lorong kampung yang dipenuhi bangunan rumah disetiap sisinya. Tampak beberapa warga lalu lalang di jalan kampung tersebut. Kaki mulai melangkah menyusuri jalan kampung. Kini, aku mulai menemukan sesuatu yang berbeda dari kampung ini. Mulai dari peta kawasan kampung, karikatur yang bergambar berbagai motif batik, hingga puluhan galeri batik yang berjajar rapi disepanjang jalan kampung. Nuansa sebuah kampung batik pun mulai terasa.





4. Pasar Grosir Setono



  Pasar grosir Pekalongan ini menyediakan berbagai macam produk batik dan juga tekstil     Alat Tenun Bukan Mesin. Terdapat sekitar 650 kios yang semua nya menjual tekstil untuk   berbagai usia. Motif batik yang ditawarkan di lokasi ini sangat beragam hingga para           pengunjung yang belanja di tempat ini dapat memiliki batik yang sesuai dengan selera       mereka.




Facebook : Griya Batik Mas
Instagram : @tokobatikmas, @kainbatikmas, @batiktulismas
Pinterest : Griya Batik Mas

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style