Tuesday, May 19, 2015

Nail Art Motif Batik

tokobatikmas.com

Begitu banyak cara yang dilakukan perempuan untuk menunjukkan kecintaannya pada tanah air. Salah satunya mempercantik kuku melalui nail art. Biasanya, nail art bermotif bunga atau karakter kartun.
Namun, Anggersari Prastiwi Amadea memilih nail art dengan motif batik. Seniman nail art tersebut menggunakan perpaduan warna emas dan hitam serta motif batik Kalimantan untuk penghias kukunya.
Mahasiswi Universitas Ciputra itu menyatakan sengaja mengeluarkan batik nail art. Motif tersebut dikeluarkan sebagai bukti cintanya terhadap tanah air sekaligus memperingati jasa Kartini bagi perempuan Indonesia.
Terlebih, menurut Anggersari, batik merupakan salah satu warisan negeri ini yang begitu indah. ’’Saya juga begitu mengidolakan Kartini. Salah satu persembahan dari saya ya lewat Batik Nail Art ini,’’.
Perempuan 22 tahun tersebut membuat tujuh kreasi batik nail art. Berbagai warna dan motif batik sengaja dibuat untuk perempuan-perempuan yang ingin tampil cantik.
Arina Kusuma Wiraswati, 19, begitu tertarik dengan batik nail art karya Dea. Menurut siswi salah satu SMA swasta di Surabaya Timur tersebut, lukisan kuku cantik itu bisa membuatnya semakin percaya diri saat karnaval. ’’Unik dan cantik. Bisa tampil beda dan berkesan pada karnaval besok.
Arina memilih latar merah muda untuk dihiasi motif batik pada kukunya. Pink, menurut dia, menggambarkan sisi feminin. Berpadu dengan motif batik, kuku-kuku di sepuluh jarinya kian terlihat manis. ’’Lucu, jadi gak sabar pengin nunjukkin ke teman-teman,’’

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style