Sunday, May 3, 2015

Semarang Night Carnival Digelar Nanti Malam, Start dari Kota Lama


tokobatikmas.com

Semarang Night Carnival (SNC) akan kembali digelar hari Minggu malam nanti untuk memperingati HUT Kota Semarang ke-468. Warna-warni kostum yang megah akan menghiasi Jalan Pemuda Semarang mulai dari titik nol kilometer hingga Balaikota Semarang.
Gelaran SNC yang memasuki tahun ke-5 ini memang berbeda dari tahun sebelumnya terutama untuk rute. Jika dulu rute yang dipakai adalah dari Balai Kota Semarang di Jalan Pemuda menuju Kantor Gubernur Jateng di Jalan Pahlawan, kali ini Balai Kota menjadi finish dengan start dari titik nol Kilometer atau di Kawasan Kota Lama Semarang tepatnya di depan Kantor Pos Besar.
"Tema SNC kali ini adalah Semarang Semarang 2015,".
Sesuai dengan usia Kota Semarang, jumlah peserta yang akan ikut karnaval dan memakai kostum yaitu sebanyak 468 orang. Para peserta akan memakai kostum dengan lima karakter berbeda yaitu menggambarkan etnis Jawa, Melayu, Tionghoa, Belanda, dan Arab. Selain itu ada juga penampilan dari 60 orang dari komunitas Solo Red Batik, 350 personel marching band Akpol, dan 100 personel marching band Yon Arhanudse.
"Sesuai dengan usia kota Semarang, jumlahnya 468 peserta. Semua dari kalangan pelajar," SNC nanti malam akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pada pukul 19.00 di titik nol Kilometer. Dua kelapa daerah itu kemudian bertolak ke Balai Kota untuk menyambut kedatangan rombongan. Di sekitar Balai Kota juga disiapkan panggung hiburan musik yang bisa dinikmati warga.
Untuk kelancaran acara, sepanjang Jalan Pemuda akan ditutup mulai pukul 18.00 hingga 21.00. Selain itu beberapa ruas yang juga ditutup untuk kendaraan bermotor adalah Jalan R Soeprapto, Jalan Piere Tendean, Jalan Tanjung, Jalan Gendingan, Jalan Saidan, Jalan Kol Soegiono, Jalan KH Agus Salim, Jalan Gajahmada, Jalan Depok, Jalan Thamrin, Jalan Imam Bonjol, dan Bundaran Tugumuda.
"Acara dimulai pukul 19.00 tapi jalan mulai ditutup pukul 18.00. Jalan yang memotong Jalan Pemuda ditutup, kami juga bersihkan dari parkir agar lebar maksimal Jalan Pemuda bisa digunakan,".
Untuk kantong parkir bagi penonton atau pengantar peserta, sudah disiapkan di halaman SMAN 3, SMAN 5, halaman Hotel Dibya Puri, halaman belakang Balai Kota, DP Mall, dan Museum Mandala Bhakti. Jika ada pengendara yang memarkir kendaraannya di pinggir jalan yang dilalui rombongan karnaval, maka akan langsung ditilang.

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style