Saturday, August 22, 2015

Puncak HUT, Rembang Adakan Karnaval Batik Lasem

tokobatikmas.com

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-70 dan Rembang ke-274 akan digelar secara berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain menggelar acara karnaval, panitia juga sepakat menghadirkan acara karnival pada 23 Agustus mendatang.
Jika acara karnaval hanya diisi dengan penampilan kendaraan hias oleh peserta, maka karnaval ini lebih menonjolkan kirab potensi daerah Kabupaten Rembang. Panitia sudah menentukan, produk batik tulis Lasem akan menjadi ikon utama acara karnival.
Asisten 1 Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang, Subakti mengungkapkan, acara karnaval Minggu depan dimaksudkna sebagai sarana promosi potensi keunggulan Rembang. “Dalam acara puncak peringatan HUT RI dan Rembang nanti, akan ada tampilan khusus budaya dan semua potensi yang dimiliki Rembang, seperti batik. Kami mencontoh dari beberapa kota lain, dan ini baru pertama kali di Rembang,” jelas Subakti di sela-sela rapat panitia, Rabu (19/8).
Untuk itu, pihaknya akan meminta secara khusus beberapa lembaga untuk menampilkan potensi Rembang dalam karnaval nanti. “Untuk karnival, kami sengaja mewajibkan beberapa instansi untuk tampil, seperti Disbudparpora sebagai pemegang sektor dan SMK Umar Fatah sebagai lembaga yang sudah pengalaman menampilkan batik,”

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style