Saturday, August 1, 2015

1500 Peserta Akan Meriahkan Karnaval Batik dan Parade Budaya Kreatif

www.facebook.com/griyabatik.mas.7/

Sekitar 1500 peserta akan memeriahkan Karnaval Batik dan Parade Budaya Kreatif yang akan diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan pada Minggu (2/8) pagi. Karnaval Batik dan Parade Budaya Kreatif diselenggarakan dalam rangkaian Pekan Batik ke-17 dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70. Kepala Bidang(Kabid) Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan(Dishubparbud) Kota Pekalongan Sigit Mursito menjelaskan, Karnaval Batik dan Parade Budaya Kreatif akan dimulai dari Alun-alun Kota Pekalongan sekitar pukul 08.00.
“Titik kumpul di Alun-alun Kota Pekalongan. Kemudian peserta akan menyusuri Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro dan berakhir di kawasan Jetayu. Di Kawasan Jetayu nanti ada panggung kehormatan,”. Dijelaskan Sigit, berbeda dari penyelenggaraan karnaval tahun-tahun sebelumnya, pada karnaval tahun ini akan diikuti pula jajaran PNS di lingkungan Pemkot Pekalongan, aparat kelurahan, kecamatan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), BUMN, perhotelan, DPRD, pelajar dan Perguruan Tinggi serta pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).
Mereka akan masuk dalam kelompok Parade Budaya Kreatif. Selain itu juga ada Kelompok Festival Kostum Karnaval Batik yang diikuti 73 peserta. Mereka berasal dari siswa SD, SMP, SMA/ SMK, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Pekalongan dan perguruan tinggi.

www.facebook.com/griyabatik.mas.7/

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style