Tuesday, September 6, 2016

Keanggunan Batik Berpadu Kuliner Sabang-Merauke



Peragaan busana bertema batik menjadi suguhan menarik para pengunjung di Hotel Star. Etnik Batik dan kasual Batik pun diangkat dalam acara peluncuran ”Sabang sampai Peterongan”. Dua konsep busana batik yang berbeda diperagakan. Etnik batik memunculkan corak tradisi lebih kuat. Paduan warna yang dilakukannya menunjukkan batik mempunyai suasana yang anggun. Batik pun ditinggikan saat diperagakan para model. Tamu undangan dan pengunjung yang hadir mengamati detail busana.
Sementara konsep Kasual Batik membuat cita rasa tradisional lebih menyatu dengan kekinian. Kehidupan masyarakat yang serba cepat disikapi dengan menciptakan batik yang dipadukan bersama warna-warna cerah dan rancangan minimalis. Batik pun mampu menjadi tren masa kini. Keanggunan batik dipresentasikan dalam peluncuran konsep kuliner tradisi Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Perpaduan tersebut melengkapi pengetahuan kekayakan Indonesia yang hadir di Hotel Star. ”Sabang sampai Peterongan adalah express lunch,”.
Tema itu menjelaskan bahwa makanan-makanan yang disajikan adalah bermacam makanan Indonesia. Disajikan untuk pengunjung pada siang hari pada Senin-Kamis pukul 11.30-13.30.
”Makanan dari Sabang sampai merauke tersedia. Star Hotel Semarang berada dalam kawasan Petrongan Semarang, maka diberi nama Sabang Sampai Peterongan,”.
Makanan yang dihadirkan, kata dia, antara lain Rawon Surabaya, Coto Makasar, Dawet Ayu Banjarnegara, Karedok Bandung, Sambal Matah Bali, dan makanan tradisional lainnya. Bagi pengunjung yang datang empat orang, hanya membayar tiga orang saja. Makanan tersebut bisa dinikmati di Prima Restaurant lantai 1 Hotel Star Semarang.
”Kami menyediakan penjemputan gratis untuk minimal 6 orang dalam jarak kurang lebih 5 kilometer,” bebernya. Selain peragaan busana, musik elektronik lengkap dengan Disc Jockey (DJ) juga memberi hiburan. Termasuk penyanyi dengan solo organ. ”Setiap hari menu kami ganti,”.
Pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan makanan dari Sabang sampai Merauke. Menikmati makanan di Hotel Star tersebut berhak mendapatkan hadiah sepeda motor. ”Kami undi Desember ini,”.
Menurutnya, konsep tersebut dibuat untuk lebih mendekatkan Hotel Star ke masyarakat. Supaya masyarakat yang mengunjungi hotel lebih luas tanpa merasa sungkan. ”Biar punya alternatif tempat lain untuk nongkrong,”



FB : Griya Batik Mas, Instagram : tokobatikmas, kainbatikmas, batiktulismas

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style