Saturday, June 6, 2015

Tampilkan Kreasi Batik di Stadion Krida Bhakti Purwodadi

tokobatikmas.com

Pengenalan batik tidak hanya untuk pakaian resmi saja. Namun, bisa digunakan untuk bahan karnival. Seperti yang dilakukan komunitas Grobogan Carnival Center (GCC). Mereka mengenalkan batik dengan kostum yang menarik.
”Kita ingin mengenalkan batik Grobogan tidak hanya pada pakaian resmi saja. Tetapi bisa dibuat menarik dengan pakaian karnival,” kata Farida Wirajayanti, owner GCC didampingi Tandiono Adi Triutomo di Stadion Krida Bhakti Purwodadi kemarin.
Untuk pengenalan batik diperlukan kreatifitas setiap waktu. Sebab, tidak hanya membuat tampilan menarik, tetapi membuat kostum lebih menarik lagi. Hal itu berkaitan untuk menarik perhatian dari warga.
”Rencananya pada 12 Juni mendatang, kami akan mengikuti Batik Carnival Solo mewakili Kabupaten Grobogan. Sebelum mengikuti kami berlatih secara maksimal agar dapat hasil memuaskan,”
Selain mempromosikan, pihaknya mengajak pada generasi muda untuk mencintai batik. Salah satunya dengan mengajarkan cara membuat batik, fashion show, class public, dan entertainment. Kegiatan itu dilakukan agar batik Grobogan semakin terkenal tidak hanya di daerah sendiri tetapi merambah ke berbagai daerah.

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style