Monday, June 22, 2015

Batik Kudus Bertema Warna Alam Dominasi Permintaan

tokobatikmas.com

Batik khas Kudus dengan tema warna alam tampaknya akan naik daun lagi, pasalnya semenjak bulan Ramadhan ada kenaikan permintaan batik utamanya batik dengan tema-tema alami. Meski demikian segmen untuk batik warna masih banyak diminati oleh konsumen kalangan atas, mengingat kualitas bahan cukup bagus.
Pelopor batik Kudus, Yuli Astuti saat ditemui Minggu (21/6) menjelaskan, sebenarnya tidak ada yang istimewa pada bulan Ramadhan ini, dan memang ada peningkatan produksi utamanya pada batik warna alami. “Kegiatan produksi khusus batik warna alami sebenarnya sudah dimulai sejak bulan Mei, dan ini dilakukan supaya nanti waktu pendistribusian bisa tepat waktu,”.
Meski demikian ia tidak menyebutkan secara tepat berapa jumlah pesanan sampai saat ini, namun pihaknya optimistis hasil produksinya tidak akan mengecewakan konsumen. “Karena sebelum melakukan produksi kami melakukan pemilihan bahan baku yang digunakan, mulai dari kain sampai dengan bahan pewarnanya yang sengaja kami buat dengan formula khusus, sehingga memunculkan warna-warna yang eksotik,” ungkapnya.
Terkait soal pangsa pasar batik dengan motif warna alam, ia menjelaskan khusus edisi Ramadan ini banyak dipesan di wilayah lokal Kudus dan beberapa diantaranya ada yang dari luar pulau. Mengenai soal harga, ia tidak banyak berkomentar hanya menjelaskan bahwa untuk batik warna alami memang sengaja diproduksi dengan bahan – bahan yang berkualitas tinggi, sehingga wajar apabila disesuaikan dengan harganya.

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style