Wednesday, April 30, 2014

Workshop Pelatihan Pewarnaan Batik dengan Menggunakan Pewarna Alam di Ikuti Oleh Dosen dari Malaysia

Puji syukur yang sebesar2nya atas terselenggaranya acara ini dengan baik. Bertempat di Workshop Griya Batik MAS Kauman 1 No.41 Pekalongan, Tim kreatif yang di motori oleh mas Lukman yang juga sebagai Instruktur menggelar Workshop Pelatihan Pewarnaan Batik Dengan Menggunakan Pewarna Alam.

 
Kegiatan yang telah dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu hari Sabtu dan Minggu tanggal 27-28 April 2014 kemarin, di ikuti oleh 15 (lima belas) orang peserta dari Rombongan Dosen salah satu university di Malaysia.

Acara ini dimulai pukul 09.20, acara berjalan lancar dengan peserta yang berkonsentrasi mendengarkan penjelasan dari instruktur. Untuk mencairkan suasana hari pertama dibuka dengan perkenalan peserta dengan cara yang unik. Peserta dibagikan selembar kertas, tiap-tiap peserta diperkenankan mendeskripsikan diri masing-masing tanpa menulis nama serta menuliskan harapan dan motivasinya dalam mengikuti kegiatan ini.


Tiba waktu istirahat, semua peserta beristirahat di dalam ruang tamu, sambil menikmati hidangan lezat yang disediakan. Sesi berikutnya dimulai lagi sekitar pukul 14:15 dengan pergantian metode pembelajaran yang berbeda dari sesi awal. Beberapa peserta juga menambah sesi tanya jawab agar lebih tahu di luar penjelasan instruktur.

Kegiatan pada hari ke dua dimulai pada pukul 08.30 WIB, pada awalnya Instruktur mengulas kembali tentang materi yang telah disampaikan pada hari sebelumnya. Seusai break makan siang Instruktur melanjutkan sesi praktek pewarnaan alam.



Keseluruhan acara ini berjalan sangat baik, peserta juga puas dengan layanan dan fasilitas yang diberikan oleh Tim Kreatif. Kegiatan ini ditutup setelah peserta diberikan sertifikat oleh Instruktur dan berfoto bersama.



Terimakasih kepada semua peserta Workshop ini, semoga event ini menjadikan silaturahmi kita menjadi semakin akrab dan bisa mengenal satu sama lainnya. Sampai jumpa di event berikutnya!!




No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style