Friday, April 10, 2015

Nuansa Batik Belanda di Rancangan Mel Ahyar

tokobatikmas.com

Fashion Nation, pekan mode tahunan yang diselenggarakan Senayan City sejak 9 tahun lalu, kembali digelar pekan ini. Mel Ahyar dan desainer asal Thailand, Ek Thongprasert menjadi pembuka pekan mode dengan koleksi bertema batik.
Tahun ini, Mel Ahyar menampilkan cerita melalui motif batik Belanda bernama Chintz yang lahir tahun 1840-an. Namun, penonton tidak disuguhi motif batik seperti pada umumnya. 
Motif batik rancangan Mel Ahyar berbeda dengan yang ada di Indonesia pada umumnya. Warna yang lebih lembut mendominasi busana karya desainer muda tersebut. Ini berbeda, karena biasanya, rancangan Mel didominasi warna gelap. Motif bertema musim semi diaplikasikan lewat beberapa gambar kupu-kupu, bunga dan burung.
Mel merancang busananya menjadi beberapa gaun panjang dengan aksen bervolume pada bagian bawah. Selain itu, ada pula gaun bersiluet membentuk lekuk tubuh dengan belahan panjang hingga paha.
Aksesori topi berbentuk segitiga dan kerucut berwarna alumunium, menambah gaya artistik penuh arti dari karya Mel Ahyar.
Tidak tampil sendiri, Mel berbagi panggung dengan desainer Thailand Ek Thongprasert, yang baru pertama kali mengolah batik. Koleksi tampil edgy dan gelap, dengan paduan bersama bahan kulit dan PVC.

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style