Wednesday, August 31, 2016

Juri Tetapkan Juara 1 Batik Carnival 2016



SMPN 1 Wonopringgo dan batik asal Kecamatan Paninggaran berhasil meraih juara 1 dalam pagelaran Batik Karnival, kemarin. Kedua pemenang berhasil menyisihkan dari sebanyak 49 tim terdiri dari 30 tim dari SMP/SMA/SMK dan 19 tim perwakilan dari kecamatan dalam menampilkan hasil kreasinya di Area Parkir Pendopo.
Ribuan penonton nampak antusias menyaksikan event baru pertama kali digelar di Kajen tersebut. Meski panas terik, peserta tetap semangat berlenggak-lenggok di sepanjang Boulevard Rumah Dinas Bupati Pekalongan dengan mengenakan kreasi kostum yang dibuat menggunakan kain batik khas Pekalongan.
Event yang digagas oleh Dekranasda Kabupaten Pekalongan diharapkan dapat lebih mengenalkan batik Pekalongan kepada khalayak, agar gaung Pekalongan sebagai pusat batik atau dapur batik dunia, akan lebih mendunia. Adapun kostum yang ditampilkan dalam Kajen Batik Karnival 2016 merupakan desain dari masing-masing peserta sendiri.
Sedangkan juara Kajen Batik Karnival 2016 kategori SMP/SMA/SMK yaitu Juara 1 SMPN 1 Wonopringgo, Juara 2 SMA Al-Fusha Kedungwuni, Juara 3 SMP 1 Karanganyar, Juara Harapan 1 SMPN 1 Kesesi, Juara Harapan 2 SMAN 1 Kajen, Juara Harapan 3 SMPN 1 Kedungwuni, serta juara Favorit yaitu MAN 1 Pekalongan. Sedangkan untuk kategori kecamatan Juara 1 diraih oleh Kecamatan Paninggaran, Juara 2 Buaran, Juara 3 Talun, dan Juara Harapan 1 diraih oleh Sragi, Juara Harapan 2 Kedungwuni serta Juara Harapan 3 Siwalan.

FB : Griya Batik Mas, Instagram : tokobatikmas, kainbatikmas, batiktulismas

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style