Saturday, January 4, 2014

Sekilas Info


Salam Sobat BATIK
Setelah BATIK diakui dan diresmikan oleh UNESCO sebagai warisan budaya asli dari Indonesia, kini banyak sobat BATIK khususnya sobat BATIK Indonesia bangga akan produk BATIK. Namun banyak dari mereka belum mengetahui bagaimana proses pembuatanya.

Pembuatan BATIK ada 2 macam lho sobat BATIK yaitu TULIS dan CAP. Untuk membedakanya sobat harus melihat bagaimana proses pembuatannya. Maka dari itu bagi sobat BATIK yang ingin melihat dan mencoba membuat BATIK serta bisa membedakan antara batik TULIS dan CAP langsung saja datang dan belajar membatik.
KAMPUNG WISATA BATIK MAS merupakan tempat wisata belanja serta edukasi tentang BATIK di PEKALONGAN yang terdapat showroom dan workshop, dimana pengunjung langsung dapat melihat proses pembuatan BATIK.
Kampung yang telah didirikan pada tahun 2009 lalu ini telah banyak dikunjungi sobat BATIK lhoo… baik sobat dari sekolah, instansi, kelompok dan perorangan dari dalam kota,luar kota bahkan luar negeri. Sobat batik ini berwisata sambil belajar membatik. Di tempat ini mereka juga melihat dan mencoba membuat asesoris batik, hasilnya pun dapat dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Di KAMPUNG ini sobat BATIK juga bisa belajar dan menambah kreatifitas lain misalnya kreatifitas menjahit, membuat asesoris dan merajut. Setelah belajar,sobat bisa berbelanja berbagai bentuk batik seperti blus, hem/kemeja, asesoris batik, sprei, mukena serta pernak-pernik batik dan camilan khas PEKALONGAN yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi keluarga dirumah.

Ayo tunggu apalagi.. bagi sobat BATIK yang berkunjung ke Kota PEKALONGAN dan ingin berwisata belanja dan belajar BATIK, langsung saja kunjungi KAMPUNG WISATA BATIK MAS.

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style