Saturday, June 21, 2014

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta Gelar Pelatihan Homestay di Kampoeng Batik Kauman Pekalongan



Pada hari Sabtu-Ahad, 21-22 Juni 2014, Pemerintah Kota Pekalongan bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta menyelenggarkan kegiatan Pelatihan Pondok Wisata (Homestay) dan Pramuwisata (Guide Tour) di Kampoeng Batik Kauman Pekalongan. Diikuti lebih dari 20 peserta, acara ini memberi pandangan warga tentang pentingnya menerima tamu wisata dan memberikan pelayanan kepada tamu wisata agar mempunyai nilai jual yang sebanding.


Dalam paparan materinya, Instruktur mendiskusikan tentang profesionalisme – yaitu ketika konsistensi dan kualitas saling berpadu. Para Pramuwisata profesional adalah mereka yang konsisten mempertahankan kualitas karya mereka, di samping itu mereka juga bisa mengkonversi kualitas karya mereka menjadi peluang (opportunity).

Sesuai dengan rencana panitia dan program dari Pemerintah Kota Pekalongan, para peserta pelatihan diminta untuk dapat aktif dalam menerima materi yang disampaikan dan saling bekerjasama dalam menerapkan ilmu yang telah diberikan untuk mendapatkan hasil yang ditargetkan. Pemerintah Kota Pekalongan juga memfasilitasi program ini dengan memberikan keringanan dalam hal promosi dan di bantu mendorong wisatawan untuk singgah di Kampoeng Batik Kauman Pekalongan.

Semoga semua peserta mendapatkan manfaat dari kegiatan yang diselenggarakan ini. Tak lupa, Pemerintah Kota Pekalongan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelatihan ini.
Salam Sukses !

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style