Tuesday, February 3, 2015

Model Batik Kombinasi Jadi Tren

tokobatikmas.com

Batik tulis Lasem dengan model kombinasi saat ini sedang menjadi tren baru di kalangan pembeli di awal 2015. Model kombinasi itu berbentuk klasik bercampur modern, bordir dikombinasikan batik Lasem serta kaos batik Lasem dengan warna kontras.
Pemilik Butik Lasem Njama, Juhartutik mengungkapkan, model kombinasi itu sudah mulai menjadi tren saat pertama kali diluncurkan pada awal Januari lalu. Peminatnya, bukan hanya dari kalangan remaja saja, melainkan juga kalangan dewasa.
“Ada kombinasi gambar batik motif klasik dan modern. Untuk baju ada kombinasi bordir dan batik Lasem, serta kaos batik Lasem dengan warna kontras. Sejak diluncurkan langsung menjadi tren baru di kalangan pasar,”.
Ia menyebutkan, sejak pertama kali dilempar ke pasar, sudah lebih dari 500 item terjual. Selain dari lokal Rembang, sebagian besar justru mendapatkan respons positif dari pasar di luar Rembang, seperti Pati dan Semarang.
“Harga relatif standar sesuai pasaran batik tulis Lasem. Untuk kaos batik Lasem warna kontras dipatok sekitar Rp 190 ribu. Baju batik Lasem dengan kombinasi bordir dipatok sekitar Rp 275 ribu, serta kain batik tulis Lasem dipatok di atas Rp 150 ribu,”.
Prima Desta, seorang pecinta batik Tulis Lasem asal Pamotan mengatakan, salah satu kharakter khas produk batik Lasem adalah corak tradisionalnya yang selalu melekat. Selain itu, meskipun sudah dikombinasikan dengan motif modern, tetap tidak menghilangkan kharakter asli batik Lasem yang bercorak budaya.
“Harga memang agak tinggi, namun coraknya yang membuat pecinta batik selalu merasa kegihan untuk mengoleksinya,”

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style