Wednesday, February 25, 2015

Napi Lapas Pekalongan Dilatih Produksi Tong Sampah Batik

tokobatikmas.com

Pihak Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas 2A Kota Pekalongan, terus berinovasi dalam menggali potensi dari Warga Binaannya, melaui kegiatan Kelas Inspirasi dengan membuat tong sampah batik.
Kepada Radio Kota Batik, Ketua Kelas Inspirasi di Taman Bacaan WBP Lapas Kelas 2A Muhammad Anang Saefulloh menjelaskan, bulan Februrai 2015 ini, para warga binaan akan dilatih dengan membuat tempat sampah yang dicat dengan berbagai motif batik.
Program ini sebenarnya juga sudah dirintis sejak tahun 2014 lalu, sehingga meskipun untuk tahap awal baru bisa memproduksi dalam skala kecil maka di tahun 2015 akan direalisasikan untuk bisa dipasarkan secara umum.
Anang Saefulloh menambahkan, sebelumnya pihaknya sudah pernah memberikan materi pembuatan miniature kapal Phinisi dengan bahan dari bahan kardus yang dikombinasi dengan kayu maupun bamboo.
Dengan meraih prestasi seperti tahun 2014 lalu, Ide materi pelatihan yang muncul tidak hanya dari para pembina saja, melainkan juga ide-ide dari warga binaan sendiri.

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style