Tuesday, February 4, 2014

Banjir bukan halangan untuk terus berkarya


Hujan lebat yang terjadi di wilayah Pekalongan dan sekitarnya selama beberapa hari membuat warga Pekalongan mengalami bencana banjir. Banjir besar ketiga yang melanda Kota Pekalongan tahun ini mencapai wilayah Pekalongan Selatan. Di salah satu daerahnya, warga mengatakan ketinggian air mencapai 1 meter. Meskipun air mulai surut dan intensitas hujan tidak lebat, warga belum memulai aktifitasnya. Hal ini berdampak pada sektor bisnis, terutama pada industry kecil menengah. 
Banjir yang melanda kota pekalongan berdampak pada berhenti beroperasinya pembuatan batik. Pengusaha batik di Pekalongan mengalami penurunan produksi dalam bencana banjir ini.
Namun, berbeda dengan daerah yang tergenang banjir, salah satu pengusaha Batik di Kauman tepatnya Batik MAS tidak terganggu dengan hal tersebut. Lokasinya yang berada di tengah kota Pekalongan dengan permukaan tanah yang tinggi serta saluran sungai yang lancar membuat daerah ini bebas banjir. Produksi Batik pun tetap berjalan seperti hari biasa. (Herdi)

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style