Sunday, February 2, 2014

Tips Memilih Batik Muslim

Batik identik dengan budaya Jawa yang merupakan salah satu ciri khas dari identitas bangsa indonesia yang harus dilestarikan. Dulu batik hanya dikenakan oleh kalangan tertentu saja untuk beberapa acara penting. Namun sekarang ini, desain Batik telah berkembang pesat dan modern. Dengan beragam motif beragam dan kreatifitas para desainer indonesia kini batik dapat Anda gunakan di saat santai ataupun formal.

Tetapi, masih banyak yang keliru dalam memilih busana batik sehingga banyak yang merasa kecewa setelah mereka membelinya dikarenakan bahannya mudah kusam. Kualitas dari bahan batik memang tidak selalu sama antara satu dengan yang lainnya, bagi Anda para pecinta batik khususnya busana batik muslim, ada beberapa tips tepat dari shafira.com dalam memilih busana muslim batik berikut ini:
1. Model
Memilih model baju batik, dapat Anda sesuaikan dengan bentuk badan. Jika Anda berbadan langsing maka model baju batik apapun akan cocok, namun jika postur Anda sedikit gemuk maka pilihlah model dan motif batik yang besar akan membuat Anda terkesan lebih langsing.

2. Motif dan Warna
Anda bisa memilih warna batik sesuai dengan warna kulit, jika warna kulit Anda cerah/putih, maka Anda dapat memilih baju batik dengan warna apa saja, namun jika kulit Anda sedikit gelap, pilihlah baju batik yang tidak membuat kulit Anda terkesan lebih gelap. Untuk motif biasanya disesuaikan dengan kebutuhan pemakai serta kecocokan dalam suasana.

3. Pilihlah gaya dan warna hijab yang pas dengan model batik Anda 

4. Kualitas
Harga batik yang terlalu murah biasanya memiliki kualitas yang rendah dibanding harga batik yang lebih mahal. Namun tidak semua yang mahal itu bagus dan yang murah itu murahan, Anda hanya perlu ketelitian untuk memilah dan memilihnya.

Bagi Anda pecinta busana muslim, tepat dalam memilih gaya dan warna hijab adalah kunci utama Anda dalam menyempurnakan pemilihan koleksi busana muslim batik yang akan Anda kenakan.

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style