Monday, January 12, 2015

Berwisata dan Liburan di Pekalongan Kota Batik

 Pusat Belanja Batik dan Oleh-oleh Khas Pekalongan 
Salah satu toko batik di Pekalongan yang asyik dan nyaman untuk dikunjungi adalah Griya Batik MAS yang terletak di Jl. KH. Wahid Hasyim Kampoeng Batik Kauman. Griya Batik MAS menjadi alternatif tempat berbelanja baju batik, khususnya untuk masyarakat Pekalongan dan sekitarnya. Dengan tempat toko yang nyaman, bersih, full AC dan parkir yang luas memudahkan pengunjung dalam berbelanja.
Jika Anda berkunjung ke Griya Batik MAS, yang akan pertama kali Anda temukan adalah kenyamanan dan pelayanan yang ramah. Lahan Parkir yang luas dan tertib akan membuat Anda merasa nyaman dan tenang saat masuk pusat perbelanjaan ini. Selain itu, ketika Anda masuk melihat-lihat produk aneka macam batik yang ditawarkan atau belanja, Anda akan merasa nyaman dan aman juga disini. Griya Batik MAS selain sebagai pusat perbelanjaan baju batik juga menyediakan accecories/souvenir batik seperti dompet batik, sepatu batik, tas batik, dan lain sebagainya.
Bagi Anda yang ingin liburan di isi dengan pengalaman membuat Batik dan ingin belanja batik, Silahkan berkunjung di tempat kami ya.
Belanja Murah, Mudah, Lengkap, Hemat & Aman 


Museum Batik Pekalongan terletak di Jalan Jetayu No.1 Pekalongan dan terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota. Museum Batik Pekalongan mempunyai koleksi batik yang cukup lengkap, mulai dari batik kuno jaman penjajahan Belanda dan Jepang sampai batik yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Museum Batik Pekalongan menempati sebuah gedung bekas balaikota yang mempunyai gaya art deco.
Belanja Murah, Mudah, Lengkap, Hemat & Aman

Curug Bajing terletak di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Untuk menuju ke curug ini terbilang cukup mudah, apalagi jika menggunakan kendaraan pribadi. Dari pusat Kota Pekalongan, Curug Bajing bisa dicapai dengan menempuh perjalanan kurang lebih selama 1,5 jam perjalanan. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang indah, mulai dari hijaunya hutan sampai dengan pemandangan sawah terasering seperti yang ada di Bali.
Wisata Pekalongan


Gunung Rogojembangan masih berada satu lokasi dengan Curug Bajing di Kecamatan Petungkriyono dan berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Banjarnegara. Untuk mencapai puncak Gunung Rogojembangan diperlukan waktu selama kurang lebih 3 jam. Selama perjalanan tersebut kita akan melewati pemandangan hutan yang masih hijau dan juga Curug Muncar yang berada di lereng Gunung Rogojembangan. Selain itu kita juga bisa menjumpai tumbuhan kantung semar dan anggrek putih.
Wisata Pekalongan


Sebenarnya Kebun Teh Pagilaran tidak terletak di wilayah Pekalongan, namun tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Pekalongan. Kebun Teh Pagilaran berada di Perbukitan Dieng dan masuk dalam wilayah Desa Pagilaran, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Sejuknya udara serta hamparan hijau tanaman teh sudah pasti akan menyegarkan pikiran kita. Kebun Teh Pagilaran berjarak sekitar 40 km dari pusat Kota Pekalongan.
Wisata Pekalongan

Yang menjadi andalan dari tempat wisata yang terletak di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan ini adalah buah durian. Di desa ini terdapat banyak sekali perkebunan durian yang bisa dinikmati pada saat musim durian. Buat para pencintanya, durian sudah seperti buah yang berasal dari surga. Walaupun punya bau yang cukup menyengat, durian tetap punya banyak penggemar. Selain itu di Desa Lolong juga terdapat wisata adventure seperti river tubing di Sungai Sengkarang.
Wisata Pekalongan


Pantai Pasir Kencana hanya berjarak sekitar 4 km dari pusat Kota Pekalongan. Pantai banyak didatangi warga Pekalongan dan sekitarnya untuk berwisata, terutama wisata dengan keluarga karena di Pantai Pasir Kencana dibangun beberapa fasilitas permainan untuk anak-anak. Pantai Pasir Kencana paling ramai pada saat perayaan Syawalan atau satu minggu setelah lebaran Idul Fitri.
Wisata Pekalongan


Obyek wisata Linggo Asri dikenal sebagai “puncak” nya orang Pekalongan. Kawasan ini berada diketinggian sekitar 800 mdpl dan berada dijalur dari Kabupaten Pekalongan menuju Kabupaten Banjarnegara. Linggo Asri merupakan tempat untuk berwisata atau rekreasi, pendidikan, olahraga dan hiburan yang berada dalam satu tempat. Karena keindahan alam pedesaan yang masih alami yang bisa dinikmati, Linggo Asri sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk berkemah.
Pekalongan ternyata punya banyak tempat wisata yang bagus kan? Jangan lupa ya kalau sedang berada di Pekalongan untuk singgah ke-7 tempat diatas.
Batik Pekalongan 

No comments:

Post a Comment

Be Someone Who Seeks Comfort And Style